Kamis, 13 Mei 2010

Fase Pengembangan Awal Sistem Distributor Online

Fase Pengembangan Awal Sistem Distributor Online (DISTRO)

Fase pengembangan sistem mengutamakan kemampuan pemakai dalam mengoperasikannya, fase awal terdiri dari ;
• Perencanaan sistem
• Analisis sistem
• Perancangan sistem secara umum/konseptual
• Evaluasi dan seleksi system

1. Fase perancangan sistem

1.1 latar belakang masalah

      Pada suatu usaha kecil yang bergerak di bidang penjualan pakaian, khususnya pakaian anak muda. Usaha ini sering disebut juga DISTRO (Distribution Store ). Karena usaha ini sering ditekuni, semakin lama semakin berkembang, dalam usaha mendistribusikan pakaian ini memang cukup banyak mendapatkan keuntungan, namun dengan adanya pengusaha lain disekitar membuat persaingan penjualan menjadi ketat, lalu setiap pengusaha pasti memikirkan cara bagaimana membuat pelanggan menjadi tertarik pada penjualan pakaian. Masalah yang timbul seperti ini membuat pengusaha mencari jalan pintas untuk memenangkan persaingan. Oleh karena itu kami membuat Sistem DISTRO BERBASIS WEB.
Dengan begitu akan di upayakan untuk meningkatkan penjualan. Dengan sistem online penjualan dapat di lakukan keberbagai wilayah se JABODETABEK. Dengan sistem online ini si pengusaha dapat memberi pelayanan dengan baik kepada pelanggan dengan berbagai cara misalnya memberikan diskon, memberi souvenir. Sistem online ini dapat membantu menyelesaikan pekerjaan pada distro tersebut.

Untuk meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap produk distro yang kami jual, solusinya adalah dengan cara membuat website distro kami, dan pemasaran produk distro tidak hanya melalui brosur, pamplet atau banner tetapi dapat melalui wesite yang kami buat yaitu dilakukan via internet. cara pemasaran produk lebih cenderung menggunakan web

1.2 Ruang lingkup

      Masalah yang sering timbul adalah sulit masyakat mengetahui penjualan produk kami dan sulitnya masyarakat memperoleh barang dari kami. Hal ini menjadi para pelanggan enggan untuk membelinya. Untuk itu digunakanlah sistem online, dengan sistem ini dapat mempromosikan dan menjual barang dan produknya pada sebuah website khusus. Jadi pembeli tidak terlalu sulit untuk membeli dan memperolehnya, dengan mengunjungi website tersebut pembeli juga bisa melihat dan memesan barang dan produk sesusai dengan keinginan lalu pihak distro akan mengirimkan pesanan tersebut. Sistem ini memberikan diskon kepada pembeli yang membeli barang sebanyak 12 barang atau lebih maka akan di beri diskon sebanyak 10%, dan pembeli akan di beri souvenir yang tersedia di distro tersebut apabila membeli barang sebanyak 5 barang. Pada pengiriman barang disesuaikan dengan wilayah yang dikirim jauh atau dekat.

1.3 Tujuan perancangan

      Sistem ini bertujuan untuk membuat pembeli mudah mendapatkan dan memperoleh barang dan produk sesuai keinginan di distro tersebut. Juga meningkatkan penjualan, dengan begitu kedua pihak saling menguntungkan antara pembeli dan penjual. Oleh karena itu akan di buat system pemasaran dengan berbasis web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar